jatimnow.com
Bobol Alfamart Sidoarjo, Pencuri Pakai Celana Dalam Gasak Rp 28 Juta

Alfamart Taman Sidoarjo dibobol pencuri

jatimnow.com - Sebuah minimarket yang berada di Perum Taman Asri Desa Tawangsari, Kecamatan Taman, Sidoarjo dibobol pencuri dan menggondol uang tunai senilai Rp 28 juta, Selasa (27/8) dini hari.

Pembobolan diketahui pertama kali oleh salah satu pekerja Alfamart yang akan masuk ke minimarket. Ia melihat brankas hilang dan langsung memberitahu ke kepala toko lalu diteruskan ke Polsek Taman.

Petugas identifikasi dari Polresta Sidoarjo yang datang di lokasi langsung mengumpulkan informasi dan barang bukti untuk penyelidikan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Aksi pembobolan itu terjadi saat minimarket sudah tutup dan pekerja sudah meninggalkan lokasi. Bahkan aksi satu pelaku terekam kamera CCTV yang hanya memakai celana dalam dan kepala pelaku ditutup dengan kaos.

Kapolsek Taman, AKP Himmawan Setiawan membenarkan kejadian itu dan sudah ditangani petugas Unit Reskrim Polsek Taman dibackup Satreskrim Polresta Sidoarjo.

"Sudah didalami dan masih penyelidikan," kata AKP Himmawan, Rabu (28/8/2019).

Ia menambahkan, aksi pembobolan itu terjadi setelah minimarket tutup pukul 22.00 Wib. Dari rekaman video CCTV, aksi pembobolan itu terjadi pukul 01.30 Wib dan diduga pelaku masuk dengan cara menjebol atap minimarket.

"Kejadiannya setelah toko tutup. Setelah menutup toko, kepala toko mengajak karyawan lainnya keluar main game," ujarnya.

Pelaku yang berhasil masuk di minimarket langsung menuju ke brankas dan menguras uang sekitar Rp 28 juta. Saat ditanya apakah pelaku sama dengan pelaku yang beraksi di minimarket Sukodono, ia belum bisa menyimpulkan.

"Kami masih menyelidiki, apa ada benang merah dengan pelaku yang beraksi di Sukodono dan di Tawangsari sama. Kami dibantu Satreskrim Polresta Sidoarjo untuk mempercepat diungkap," tandasnya.

Loading...

 

Berita Terkait