Pengedar dan Pengguna Sabu di Nelayan Blitar Ditangkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Pengguna dan pengedar sabu di nelayan Blitar ditangkap

jatimnow.com - Satresnarkoba Polres Blitar Kota mengungkap pengedar dan pengguna sabu di kalangan nelayan pesisir Pantai Selatan. Dua orang pengedar kristal haram ditangkap polisi di rumahnya.

"Awalnya kami mendapat informasi masyarakat kemudian kami tindak lanjuti. Penangkapan dilakukan di rumahnya," kata Kasatnarkoba Polres Blitar Kota, AKP Imron, Kamis (29/8/2019).

Sebelumnya, polisi mengamankan Subur Santoso (34), di rumahnya Desa Tambakrejo, Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan 0.34 gram sabu yang disimpan di dalam rumah. Kasus ini kemudian dikembangkan dan berlanjut.

Subur beralasan, mengkonsumsi sabu hanya agar dirinya lebih bersemangat saat melaut. Bagi Subur, tubuhnya menjadi lebih bugar saat mencari ikan.

"Kan kalau malam gitu melaut bisa kaya semangat gitu. Menyelam juga jadi semangat," kata Subur.

Ketika dilakukan pengembangan, polisi kemudian meringkus Rudi Muhammad (25) alias Oklik di rumahnya. Oklik merupakan pengedar yang memasok sabu ke pesisir selatan.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sepuluh poket sabu siap edar di rumah Oklik dengan berat total 4.98 gram.

Selain meringkus dua pengedar lain di wilayah Kota Blitar. Dua tersangka yang diamankan polisi masing-masing Fernandika Arga Ramadhan (20), dan Farhan Arrohman Maulana (19).

"Dua orang pemuda di yang kami amankan di Kota (Blitar) ini bukan satu jaringan dengan yang di pesisir pantai. Kami kesulitan mencari siapa pemasoknya, karena transaksinya pakai sistem ranjau. Info awal dari wilayah Tulungagung," ujar Imron.

Oleh petugas keempat tersangka dijerat dengan pasal Pasal 114 subs Pasal 112 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter