Hindari Seks Tukar Pasangan, ini Imbauan Kapolda ke Pengelola Hotel

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Polisi saat jumpa pers penggerebekan pesta seks tukar pasangan suami istri.

jatimnow.com - Hubungan seks dengan cara tukar pasangan suami istri dengan pasangan lain (swingers) merupakan perilaku seks menyimpang.

Polda Jawa Timur berharap, peran serta masyarakat lainnya untuk melaporkan indikasi adanya perilaku seks menyimpang, sehingga tidak menyebar dan menjadi penyakit masyarakat.

Peran serta dari masyarakat, termasuk dari pengelola hotel, tempat penginapan atau tempat hiburan malam lainnya, untuk melaporkan adanya dugaan perilaku seks yang menyimpang.

"Tentunya kita berharap kepada pihak-pihak hotel, penginapan untuk lebih cermat lah. Jangan sembarangan menerima orang-orang kalau indikasinya orang nggak jelas, seperti suami istri padahal bukan ya harus peka. Harus ada larangan lah, jangan sembarangan lah (menerima tamu)," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (20/4/2018).

Apalagi, lanjut dia, sekarang ini Bulan Ramadhan sudah dekat yakni pada Bulan Mei 2018. Makanya, dalam waktu dekat sebelum ramadhan, kapolda akan mengumpulkan para pengusaha hiburan hingga hotel atau tempat penginapan, untuk bisa menjaga suasana dan menghormati Bulan Ramadhan.

"Kita akan mengumpilin para pengusaha hiburan, untuk bisa menjaga dan menghormati Bulan Ramadhan ini," terangnya sambil menambahkan, rencananya pertemuan dengan para pengusaha hiburan itu digelar di rumah dinas kapolda, di Jalan Bengawan, Surabaya.

Sebelumnya, Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim menggrebek pesta seks yang dilakukan 3 pasangan suami istri di sebuah hotel di Malang pada 14 April 2018 lalu. Mereka melakukan hubungan seks dengan cara menukar pasangan suami istri dengan pasangan suami istri lainnya (swingers).

Polisi menahan seorang tersangka yang diduga sebagai penyelanggara pesta seks swinger. Polisi juga melakukan pemeriksaan kejiwaan dari keenam orang dari 3 pasangan suami istri.

 

Reporter: Jajeli Rois 

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter