jatimnow.com
Festival Ikan Asap 2019 di Kota Probolinggo Pecahkan Rekor MURI

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin di Festival Ikan Asap

jatimnow.com - Mengangkat perekonomian warga dan meningkatkan potensi wisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menggelar Festival Ikan Asap, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan yang digelar di depan kantor pemkot yang berada di Jalan Panglima Sudirman ini juga untuk meningkatkan potensi hasil ikan laut sebagai rangkaian acara Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro).

Festival ini diharapkan memberikan dampak positif perkembangan UMKM dan perekonomian masyarakat kota Probolinggo. Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan untuk mengangkat potensi wilayahnya pihaknya melakukan beberapa kegiatan salah satunya dengan menggelar Festival Ikan Asap.

"Kegiatan ini bisa membawakan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat di Kota Probolinggo," katanya saat mengunjungi puluhan stand UMKM ikan asap.

Menurutnya, Kota Probolinggo merupakan salah satu pusat penghasil ikan dengan berdirinya sebuah pelabuhan yang ada di daerah Mayangan.

"Kami akan terus mensupport kegiatan UMKM ini agar bisa berkembang pesat," ujarnya.

Jumlah ikan yang dibawa dalam festival ini mencapai 11 ribu ekor atau sekitar 1 ton.

"Alhamdulillah kegiatan Festival Ikan Asap dalam Semipro 2019 ini juga mendapatkan rekor MURI," jelasnya.

Loading...

 

Berita Terkait