jatimnow.com
Kesenian Jaran Bodag, Wali Kota Hadi: Ajang Hiburan Warga Probolinggo

Kesenian Kolosal Jaran Bodag di Probolinggo

jatimnow.com - Pagelaran Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) ke XI tahun 2019 digelar sejak 31 Agustus hingga 7 September nanti.

Dalam pembukaan Semipro XI, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menampilkan pertunjukan kesenian Kolosal Jaran Bodag yang dibuka dengan Kiprah Lengger.

Penampilan apik ini dibawakan oleh 254 pelajar se Kota Probolinggo. Acara pembukaan berlangsung di depan Makodim 0820 Probolingo di Jalan Panglima Sudirman.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan jika wilayahnya merupakan daerah kota penyangga wisata. Pemkot Probolinggo akan melakukan upaya pengembangan kesenian dan kebudayaan lokal yang ada.

"Alhamdulillah saat ini ada dua kebudayaan di Kota Probolinggo yang sudah diakui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yakni Kesenian Jaran Bodag dan Sapi Brujul," kata Hadi saat berikan sambutan pembukaan Semipro, Sabtu (31/8/2019) sore.

Dengan diakuinya kebudayaan tersebut, Pemkot Probolinggo akan terus mempromosikan kepada publik. Sehingga kesenian yang dimiliki Kota Probolinggo dapat dikenal dikalangan masyarakat luas.

"Semipro diselenggarakan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat luar dan Kota Probolinggo sendiri," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya akan terus mendukung setiap hiburan yang berdampak positif. Dengan adanya Semipro ini diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk bisa berkunjung.

"Ayo datanglah dan ramaikan Semipro. Ajak semua keluarga, kalau disini ada hiburan ngapain harus keluar kota," ajaknya.

Loading...

Dalam pembukaan Semipro turut dihadiri Wakil Walikota Probolinggo, Mochamad Soufis Subri; Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib; Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal; Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Kav Inf. Imam Wibowo beserta Forpimda dan para OPD serta undangan dari sejumlah daerah ikut hadir.

 

Berita Terkait