Pencuri Spesialis Barang Pasien di RS Mojokerto Ditangkap

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Ilsutrasi/jatimnow

jatimnow.com - Satreskrim Polres Mojokerto Kota menangkap satu pelaku yang mencuri di RS Kamar Medika yang berada di Jalan Empunala, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

Pelaku adalah Zainul Arief (37), warga Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Aksi pelaku terekam kamera pengawas rumah sakit.

"Pelaku menyaru atau berpura-pura sebagai pengunjung pasien sambil mengamati situasi dan kondisi setiap kamar pasien," kata Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka, Senin (2/9/2019).

Mantan Kasatreskrim Bondowoso ini menambahkan pelaku masuk ke dalam kamar inap Mawar 4 dan pada saat itu pelaku melihat korban atau pasien dalam keadaan tidur tanpa ada penunggunya.

"Ketika pasien tidur, pelaku mengambil satu tas yang berisi barang berharga korban Aldi Rakavisana. Kemudian pelaku membawa kabur," ujarnya.

Korban kehilangan uang tunai senilai Rp 3 juta, ATM, SIM A dan C, serta STNK sepeda motor. Bermodal rekaman kamera CCTV, pelaku diringkus anggota Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

"Dari penyelidikan kami, pelaku ini juga melakukan aksi serupa di beberapa rumah sakit di Kota Mojokerto dengan modus yang sama. Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Mojokerto Kota," tandas mantan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter