Istri Bupati yang Cantik ini Curhat Sampah Rokok

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Istri bupati yang cantik itu curhat soal sampah rokok yang ia temui (foto-foto: Akun Instagram pribadi sang istri bupati)

jatimnow.com - Istri Bupati Trenggalek Novita Mochamad Arifin, begitu peduli dengan kebersihan. Perempuan yang cantik dan anggun ini juga tak canggung membersihkan sampah yang tercecer. Tak heran, ia sangat gemas bila ada yang membuang putung rokok sembarangan.

Rasa kesal itu terungkap melalui Instagram pribadinya @novitamochamad. Ia memberi judul Rokok Siapa ini? pada foto yang diunggah pada Senin (2/9/2019).

Novita yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek itu curhat di IG atau Instagramnya sekaligus untuk mengajak masyarakat tidak sembarangan membuang sampah maupun puntung rokok sembarangan.

Sampah rokok yang dipungut istri bupati

"Sampun (sudah) ditulisi bahaya rokok. Masih mawon (saja) merokok. Jika waktu santai untuk jalan-jalan menikmati wahana wisata, nopo sekeco tho disambi (apa enak sih dengan) ngerokok, ugi kesupen saget (jangan lupa ini bisa) mencemari udara dan racun bagi sesama?" tulis Novita dalam akun IG-nya tersebut.

"Katanya mau Kabupatennya Cantik Bersih? Katanya mau ruang-ruang publiknya bersih? Masih banyak juga ternyata sampah yang ku temui di beberapa tempat publik. Terus maunya gimana?" tambah Novita.

Setelah perayaan Hari Jadi ke 825 Kabupaten Trenggalek, Tim Penggerak PKK bersama Organisasi Wanita dan DWP Kabupaten Trenggalek bersih-bersih sampah. Di tengah bersih-bersih, ada yang menghampiri dan meneteskan air mata. Semoga pelukanku dapat meringankan keluh kesah kehidupan yang mengujinya.

Istri bupati yang cantik itu juga membersihkan semua sampah yang ada

Netizen pun mendukung apa yang disampaikan Novita. Seperti @amandamaharani12 menulis 'Krn utk masalah kebersihan sepertinya msh banyak yg mikir ada pemerintah yg ngurusi..pdhal kebersihan itu tanggung jawab bersama..nanti klo banjir nyalahin pemerintah...'.

"Kurangnya rasa memiliki yg membuat masy cuek dg lingkungannya, butuh eforts yg cukup kuat utk menyadarkan mrk, semangat bunda," tulis @susetyaretno.

@rizaingka menambahkan "Bisa beri teladan itu yg susah sih...kebanyakan sih cm modal telunjuk'".

Sang suami, Bupati Trenggalek Mochamad Arifin atau Mas Ipin melalui IG-nya @avinml juga merespon keluhan istrinya di medsos itu. Ia membubuhkan emoticon tanda kasih sayang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter