Pixel Codejatimnow.com

Kunci T Putus saat Curi Motor, Muniri Dihajar Warga

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Moch Rois
Maling motor yang dihajar warga diamankan dan diperiksa di Mapolsek Wonorejo, Pasuruan
Maling motor yang dihajar warga diamankan dan diperiksa di Mapolsek Wonorejo, Pasuruan

jatimnow.com - Belum sempat membawa kabur motor Yamaha Vixion yang dicurinya di pematang persawahan, Muniri (27), warga Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, malah dihajar warga.

Muniri dihajar warga Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 06.00 Wib, Rabu (4/9/2019), lantaran mencoba mencuri motor milik Wahyudi, kepala dusun, desa setempat.

"Korban sibuk di sawahnya, kemudian pelaku menghampiri motor korban yang terparkir di jalan kecil dekat pematang sawah," jelas Kapolsek Wonorejo, Polres Pasuruan, AKP I Made Jayantara.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku bersembunyi di balik motor korban sembari menunggu korban lengah. Saat korban lengah, pelaku membobol rumah kunci kontak motor korban menggunakan kunci T.

Baca juga:
Pasutri di Pamekasan Kompak Curi Motor, Berboncengan Cari Mangsa

Saat melakukan pembobolan itulah, kunci T milik pelaku putus. Korban yang mengetahui motornya disatroni pelaku, sontako berteriak maling dan berlari ke arah motornya. Pelaku langsung berlari, tetapi berhasil ditangkap warga yang saat ini berada tidak jauh dari TKP.

"Warga melapor ke kami kemudian pelaku kami amankan. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur dan masih kami buru," tutur Made.

Baca juga:
Maling Spesialis Motor Bodong Beraksi di Bangkalan, Segini Harga Jualnya

Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Wonorejo dan diperiksa secara intensif. Polisi belum membeberkan sudah berapa kali pelaku beraksi dan di mana saja, lantaran masih fokus mengejar satu pelaku lain yang berhasil kabur.