Curi Uang Milik Penjual Bensin Eceran, Pria ini Masuk Tahanan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Pelaku dan boks plastik berisi uang yang dicurinya

jatimnow.com - Agus Zainal terus memagangi boks plastik berisi uang saat digiring polisi. Pria 33 tahun asal Jalan Arimbi, Surabaya itu harus tidur di sel tahanan lantaran boks plastik berisi uang itu merupakan hasil curian.

Agus diborgol Unit Reskrim Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya setelah ditangkap warga di Jalan Tambak Asri, Surabaya pada Rabu (21/8/2019). Boks plastik berisi uang itu ia curi di rumah Tarwiti (62), warga setempat.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami menjelaskan, untuk mencari sasaran, tersangka menggunakan motor. Sampai di tempat sasaran, tersangka berhenti dengan alasan hendak membeli bensin eceran yang dijual korban. Namun ternyata, korban tertidur pulas, sehingga niat jahat tersangka muncul.

"Boks plastik berisi uang itu dicuri tersangka saat korban sedang tertidur," ungkap Esti, Jumat (6/9/2019).

Setelah mencuri boks itu, tersangka langsung menaiki motornya. Namun, belum sempat menggeber motornya, suami korban berlari keluar rumah sambil berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan itu langsung mengepung tersangka dan menangkapnya.

"Saat terjadi penangkapan tersangka, anggota opsnal kami sedang melakukan kring serse, sehingga tersangka kami amankan dan kami bawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut," beber Esti.

Dari pemeriksaan terungkap bahwa tersangka Agus mengaku sudah tiga kali mencuri. Ia mencuri karena sudah lama menjadi pengangguran, sedangkan dia butuh uang untuk persiapan bersalin istrinya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter