jatimnow.com
Tidak Kuat di Jalur Tanjakan, Truk Muat Bata Terguling di Ponorogo

Truk mengangkut batu bata ringan terbalik di Ponorogo

jatimnow.com - Sebuah dump truk bernopol AG 1445 VG yang bermuatan batu bata ringan mengalami kecelakaan tunggal di jalur maut Jalan Raya Slahung-Ngrayun, Dusun Gembes, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jumat (6/9/2019).

Kapolsek Slahung, AKP Paidi mengatakan kecelakaan ini berawal dari truk yang dikemudikan Otis Musician (34), berjalan dari arah utara atau Ponorogo menuju selatan atau Pacitan.

"Truk akan kirim batu bata ringan ke Kecamatan Gedangan, Kabupaten Pacitan. Karena ingin cepat sampai, sopir jadi memilih jalur Ngrayun daripada jalur utama," katanya.

Sayangnya saat berada di jalur menanjak dan menikung, truk tersebut tidak kuat dan akhirnya berjalan mundur hingga terbalik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

"Truk tidak kuat dengan jalan menanjak malah kendaraannya terbalik," kata mantan Kasubag Humas Polres Madiun ini.

Kecelakaan ini mengakibatkan muatan truk berupa ribuan batu bata ringan tumpah ke jalan. Posisi truk yang terbalik dengan posisi melintang juga menyebabkan kendaraan dari arah utara maupun selatan tidak bisa melintas.

"Kemacetan sebentar saja karena petugas langsung membantu membersihkan material ke pinggir. Juga menepikan truk agar lalu lintas lancar kembali," katanya.

Loading...

 

Berita Terkait