BCA Finhacks 2019 Dukung Perkembangan Ekonomi Digital di Indonesia

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

BCA Finhacks 2019

jatimnow.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menggelar BCA Finhacks 2019 untuk mendukung perkembangan industri finansial dan perbankan di Indonesia.

BCA pun mengundang para developer TI, blockchain enthusiasts, startup, profesional hingga pelajar di Indonesia dan Asia Tenggara untuk mengikuti event kompetisi blockchain terbesar di tanah air.

"Penyelenggaraan finhacks merupakan wujud nyata perhatian BCA pada perkembangan ekonomi digital Indonesia," ujar Wakil Presiden Direktur BCA, Armand Hartono, Sabtu (7/9/2019).

Rangkaian Finhacks 2019 dimulai dengan roadshow yang diadakan di empat kota yakni, Jakarta, Surabaya, Bali dan Yogyakarta, sebelum menuju gelaran Demo Day BCA Finhacks 2019 pada 23 November 2019 mendatang.

Katanya, melalui BCA Finhacks 2019, para developer TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan profesional mampu menghasilkan inovasi dalam rangka memajukan industri finansiak sesuai dengan perkembangan teknologi digital saat ini.

"Industri finansial harus sejalan dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat," ujarnya.

"Dengan mengikuti ajang kompetisi ini, finhacks juga menjadi kesempatan para praktisi TI berkumpul, bertukar pendapat dan keahlian, membangun kemitraan dan memperluas jaringan," jelasnya.

Tahapan mengikuti Finhacks 2019 ini, tahap pertama adalah pendaftaran peserta, baik individual maupun tim. Tahap kedua, peserta mengunggah gagasan blockchain yang mau dikembangkan.

Ada tiga penerapan blockchain yang diperlombakan, antara lain interbank settlements and payments, identity management dan finacial inclusion.

Tahap selanjutnya, dewan juri akan menyeleksi masing-masing 10 peserta terbaik dari 3 kategori yang diperlombakan.

Mereka akan maju ke tahap Prototype Development, dan membuat prototype aplikasi blockchainsesuai dengan ide yang dikumpulkan.

Kemudian, para peserta akan mendapat bimbingan dari mentor blockchain melalui sesi one on one mentoring via webinar atau video conference. 5 peserta terbaik dari setiap kategori akan maju ke babak final Demo Day.

Tahap akhir, Deo Day merupakan babak final dari seluruh rangkaian acara. ke 15 finalis akan bersaing memperebutkan hadiah utama senilai Rp 520 juta.

Setiap finalis akan mempresentasikan ide inovasinya dan mendemokan prototype yang sudah dibuatnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter