Bus Sumber Selamat Vs Truk di Sidoarjo, Kernet Tewas Terjepit Kabin

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Bus Sumber Selamat yang terlibat kecelakaan

jatimnow.com - Bus Sumber Selamat bernopol W 7034 UZ dan truk nopol AG 9194 UR terlibat kecelakaan di Jalan Raya By Pass tepatya di Desa Bakung, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (7/9/2019) pagi pukul 05.00 Wib.

Truk dikemudikan Sugeng Riyadi (27), asal Desa Karangrejo, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung dengan kernet Wahyu Mahendra (29).

Sedangkan bus Sugeng Rahayu dikemudikan Perluji (49) asal Ngampel RT 05 RW 04, Kecamatan Papar, Kediri.

Kecelakaan berawal saat truk melaju dari arah Mojokerto ke Surabaya dari arah barat Mojokerto ke timur Surabaya sementara bus Sumber Selamat dari arah berlawanan.

"Truk mendahului mobil dari lajur kanan, ketika di lokasi kejadian datang bus Sumber Selamat dari arah berlawanan sehingga kecelakaan adu banteng tidak terelakkan," kata Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono.

Tabrakan ini mengakibatkan 1 orang tewas dan 1 orang mengalami kritis. Korban tewas yakni kernet truk, sedangkan sopir truk mengalami kritis.

"Korban meninggal karena terjepit di kabin truk yang ringsek. Untuk sopir di bawa ke RS Anwar Medika Balongbendo," ujarnya.

Petugas Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo dan Polsek Balongbendo meminta keterangan beberapa saksi dan melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kecelakaan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter