Pixel Codejatimnow.com

Bakar Sampah, Seorang Nenek di Blitar Tewas Terbakar

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : CF Glorian
Ilustrasi jatimnow
Ilustrasi jatimnow

jatimnow.com - Mbah Sawiati (77) warga Desa/Kecamatan Selorejo, Blitar ditemukan tewas terbakar setelah terperosok dari atas tebing dan jatuh ke kubangan api yang ada di bawahnya.

Tewasnya korban diketahui saat tetangga melihat ada kepulan asap. Tetangga dan cucu korban kemudian mencari asal usul api.

"Saat mencari asal usul api, kedua saksi mendengar ada suara orang minta tolong. Dua saksi mencari sumber suara yang ternyata mengarah ke arah kubangan api yang ada di bawah tebing," kata Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Sabtu (7/9/2019).

Rumah Mbah Sawiati sendiri berada tidak jauh dari bibir tebing. Kedalaman tebing diperkirakan sedalam dua belas meter. Saat itu, korban sedang membersihkan dedaunan kering dan diduga terpeleset ke bawah.

Baca juga:
Gudang Pembuatan Kubah Masjid di Sidoarjo Terbakar, 1 Korban Tewas

Korban sempat minta tolong. Tetangga dan cucu korban yang saat itu ingin melihat kepulan asap lalu mendengar dan mencari sumber suara minta tolong.

Keduanya lalu turun ke bawah untuk mematikan tumpukan daun kering. Ketika api sudah padam sekitar lima belas menit kemudian, keduanya terkejut melihat Mbah Sawiati sudah terbakar dan tidak bergerak.

Baca juga:
Di Lahan Bambu Sampang, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Terbakar

"Korban dievakuasi ke rumah duka. Petugas kami kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Korban mengalami luka bakar 95 persen," ujarnya.

Keluarga korban tidak menghendaki Mbah Sawiati untuk dilakukan autopsi dan minta langsung dimakamkan.