Pikap Terbakar di Tol Jombang, Diduga akibat Korsleting

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Petugas memadamkan api yang membakar pikap di Tol Jombang

jatimnow.com - Kendaraan Suzuki pikap bernopol L 9546 WA terbakar di KM 683 Tol Jombang Mojokerto sekitar pukul 17.40 Wib, Senin (9/9).

Kendaraan itu dikemudikan oleh Mashudi (45), asal Ikan Kerapu 2/2 RT 03 RW 03, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan pikap itu melaju dari Surabaya menuju Bandar, Jombang di lajur kiri atau lambat.

"Mesin kendaraan tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan asap. Selanjutnya pengemudi menepikan kendaraan di bahu jalan dan berhasil keluar. Api yang mulai membesar membuat kendaraan terbakar sampai habis," katanya, Selasa (10/9/2019).

Hasil analisa petugas, mobil terbakar diduga karena korsleting dari mesin yang mengakibatkan kendaraan terbakar.

Selanjutnya, Sat PJR dibantu petugas derek tol Jomo melakukan evakuasi kendaraan ke Pos PJR 684 Bandar.

"Pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan. Keselamatan dalam berlalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama. Ayo, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara," tandas Bambang.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter