Pixel Codejatimnow.com

Hari Berkabung Nasional, Pemprov Jatim Tunda Launching Hari Jadi ke-74

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Jajeli Rois
Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya
Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya

jatimnow.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memutuskan untuk menunda acara launching Hari Jadi ke-74 yang sedianya akan digelar Jumat (13/9/2019), yang sedianya digelar halaman Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai mengatakan, penundaan itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Apalagi atas meninggalnya BJ Habibie, pemerintah menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu, 12-14 September 2019.

"Begitu mendengar kabar duka, semalam Ibu Gubernur (Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa) langsung menginstruksikan untuk menunda acara launching hari jadi yang sedianya akan digelar besok pagi, karena masih dalam hari berkabung nasional," ungkap Aries, Kamis (12/9/2019).

Baca juga:
Pemprov Jatim Targetkan Nilai A Pelayanan Publik dari Ombudsman di 2024

Menurut Aries, Gubernur Khofifah dan seluruh jajaran di Pemprov Jatim serta seluruh masyarakat Jatim menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya BJ Habibie.

Aries menambahkan, launching Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim akan tetap dilaksanakan, tapi untuk waktunya masih akan dibahas bersama dengan Gubernur Khofifah.

Baca juga:
Saatnya BUMD jadi Penopang Utama PAD Jawa Timur

"Untuk kapan waktu kepastiannya, kami masih harus rapat terlebih dahulu. Nanti segera kami informasikan," tambahnya.