jatimnow.com
Elf Tabrak Pembatas Tol Jombang Hingga Terbalik, 3 Orang Terluka

Elf terguling dan terperosok ke parit Tol Jombang

jatimnow.com - Sebuah mobil Elf bernopol B 7037 BJA mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto tepatnya di KM 676, Jumat (13/9/2019).

Kecelakaan mobil Elf yang membawa 7 penumpang dengan sopir Danuri, (39) asal Perum Mangunjiwan Pratama Asri, Demak membuat tiga orang terluka.

Tiga penumpang yang terluka adalah Bambang (47) mengalami patah kaki, Aksal (17) luka lecet di kepala, keduanya asal Desa/Kecamatan Cetak Kembang, Kabupaten Demak; serta Yeyen (30) warga asal Desa Tawangsari, Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo mengalami luka di kaki.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sedangkan 4 penumpang lain yang selamat adalah Atorik (17) warga Desa Mitoro, Kecamatan Mitoro; Sutarto (40) asal Pituruh Kecamatan Pituruh Kabupaten Porworejo; Novita Armada (20) warga Desa Tawangsari, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo dan Akbar (15) asal Perum Mangunjiwan Pratama Kabupaten Demak.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan Elf itu melaju dari Kudus menuju Jombang dengan kecepatan kurang lebih 100 kilometer per jam di lajur lambat.

"Setiba di KM 676, mendadak kendaraan oleng ke kanan dan menabrak wire rope atau pembatas tengah hingga menuju jalur B selanjutnya menabrak pembatas tol hingga kendaraan terperosok ke dalam parit dan berhenti dengan posisi kendaraan terbalik" terang Bambang.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan diduga karena muatan melebihi kapasitas dan kondisi tekanan ban kurang.

"Kecelakaan diduga terjadi karena kendaraan Elf berpenumpang 8 orang tersebut juga membawa muatan barang sehingga melebihi kapasitas beban yang seharusnya. Di samping itu ditemukan kondisi ban yang kurang tekanan sehingga mengakibatkan ban meletus," beber alumnus Akpol 1999 ini.

Loading...

Petugas Sat PJR beserta tim medis telah membawa korban luka ke RS Kertosono dan menyerahkan penanganan perkara kecelakaan lalu lintas ke Polres Jombang.

Berita Terkait