Veronica Koman Tersangka Insiden Asrama Kalasan Kembali Mangkir

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan

jatimnow.com - Tersangka kasus ujaran kebencian dan penyebaran berita hoaks terkait insiden di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Veronica Koman kembali mangkir dari panggilan Polda Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan hari ini adalah panggilan yang kedua kalinya bagi tersangka Veronica Koman.

"Perkembangan dari hasil proses penyidikan terhadap kasus Veronica, kami sampaikan pada hari ini sesuai surat panggilan kedua tanggal 13," kata Luki Hermawan kepada wartawan di Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (13/9/2019).

Pada hari ini, tersangka Veronica tidak memberitahukan alasan kenapa tidak hadir memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim. Karena mangkir lagi, Polda Jatim akan berkirim surat untuk memanggil yang ketiga kalinya.

"Ada batasannya, kami berikan 5 hari lagi. Jadi tanggal 18 ini adalah batas terakhir daripada kehadiran Veronica," ujarnya.

Selain memanggil tersangka, Polda Jatim hari ini juga melakukan pemeriksaan terhadap ketiga saksi atas kasus yang menjerat tersangka Veronica.

"Hari ini memanggil 3 saksi. Sebelumnya kami juga sudah memintai keterangan tiga saksi. Ini dalam rangka penyempurnaan berkas penyidikan terhadap tersangka Veronica," terangnya.

Veronica Koman ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian dan penyebaran berita hoaks terkait kericuhan Papua. Polda Jatim sebelumnya sudah melayangkan surat panggilan pertama pada 7 September 2019 lalu.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter