Pixel Code jatimnow.com

Amankan Acara Pendekar PSHW di Madiun, Polisi Terjunkan 1425 Personel

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Apel gabungan dalam pengamanan PSHW Tunas Muda
Apel gabungan dalam pengamanan PSHW Tunas Muda

jatimnow.com - Sebanyak 1425 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan acara Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda yang akan dilaksanakan pada Minggu (15/9/2019) nanti.

"Ribuan tim gabungan kami turunkan," kata Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono usai memimpin apel persiapan pengamanan Suran Agung 2019 di Mapolres Madiun, Jumat (13/9/2019).

Diperkirakan acara tersebut akan dihadiri 15 sampai 20 ribu warga PSHW Tunas Muda. Nantinya setiap rombongan akan dikoordinir di kecamatan masing-masing. Massa berangkat dari satu titik dan mendapat pengawalan polisi.

"Warga PSHW Tunas Muda yang akan menghadiri Suran Agung akan kita kawal mulai berangkat dan kembali," ujar lulusan AKPOL 2000 ini.

Ia menambahkan, warga PSHW Tunas Muda yang akan menghadiri Suran Agung wajib menggunakan kendaraan roda 4 atau kendaraan dengan bak tertutup dan dilarang mengendarai sepeda motor.

Baca juga:
Empat Oknum Pesilat Ditetapkan Tersangka Penganiayaan Wanita di Tulungagung

"Jika ada yang masih menggunakan sepeda motor akan kita himbau untuk kembali tetapi tetap kita siapkan roda 4, nanti akan kita bantu antarkan sampai tujuan," jelasnya.

Terkait masuknya massa dari luar Madiun, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres daerah lain termasuk tentang pembagian zona jam.

Ruruh berharap, warga PSHW Tunas Muda yang akan menghadiri Suran Agung tanggal 15 September 2019 nanti berangkat dari wilayah masing-masing secara bersama-sama.

Baca juga:
Hingga Awal Februari, 6 Kasus Libatkan Pesilat Terjadi di Tulungagung

Polisi akan melakukan pengawalan hingga ke tujuan demi keamanan dan kelancaran acara.

"Mari sama-sama kita wujudkan Suran Agung yang lancar, aman, damai dan kondusif," imbaunya