Ingin Main Youtube Sekaligus Dapat Duit? Begini Caranya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Youtubers dari Blitar

jatimnow.com - Tak bisa dipungkiri, media sosial YouTube menjadi salah aplikasi yang memanjakan penikmatnya.
 
Sebab, berbagai video mulai dari kuliner, wisata, gaming, hingga yang paling mengerikan seperti tersedia disitu.
 
Rupanya, hal ini menjadi salah satu cara bagi pemilik akun untuk meraup keuntungan dari banyaknya warganet yang berlangganan maupun menontonnya. 
 
"Sekarang dapet uang dari YouTube tidak seperti dulu yang dihitung viewernya, tapi jumlah yang subscribe dan jumlah tayangnya. Per 1000 -nya dibayar 1 USD," kata Ketua Komunitas YouTubers Blitar Hendra Supriyono, Sabtu (21/04/2018).
 
Untuk menarik jumlah penonton dan subscribers, dibutuhkan pemilihan konten yang jeli dan bisa menarik para YouTuber serta bisa menghasilkan rupiah. Lalu seperti apa caranya? Berikut langkahnya ala YouTubers Blitar :
 
1. Pilih konten yang hits.
Konten yang hits memungkinkan para penonton di stadion dunia mau menyimak video kita. Bahkan bakal mengulang kembali. Langkah ini berpotensi menambahkan pundi rupiah. Konten hits saat ini ialah gaming, prank (jebakan jahil), maupun ulasan barang (unboxing).
 
2. Dibuat sekreatif mungkin.
Pembuatan video dengan pengambilan gambar ataupun dengan objek tertentu bisa membuat orang tertarik bahkan bisa menginspirasi.
 
3. Bila memungkinkan, gunakan spek camera yang oke.
Gunakan camera dengan spek oke untuk hasil gambar yang jernih. Bila gaming, pilih yang populer semisal Mobile Legend.
 
4. Gunakan Bahasa yang mudah dipahami
Bila membuat video ulasan, gunakan bahasa yang baik. Ini sebagai salah satu bentuk untuk menjadi warganet yang bijak. Bahasa Indonesia dengan pemilihan kata yang mudah dimengerti rasanya wajib untuk digunakan.
 
"Selama 4 langkah tadi dipakai, saya rasa penghasilan dengan upload video ke YouTube jadi lebih mudah. Semakin menarik, semakin diminati untuk diliat," imbuhnya pemilik Channel YouTube Mas SPY tersebut.
 
Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter