Sebelum Ditemukan Tewas dengan Tangan Terikat, Korban Pamit Mancing

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Korban saat dibawa ke RS Pusdik Gasum Porong untuk diautopsi

jatimnow.com - Ribut Setiawan (34), yang ditemukan tewas dengan tangan terikat tali tampar di sekitar area tambang PT Etika atau berdekatan dengan perkebunan PTPN XII oleh warga Desa Rawi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, diketahui pamit kepada istrinya untuk memancing ikan, pada Minggu (15/9) sore.

Baca juga: 

"Mendapat informasi itu (penemuan mayat korban), saya langsung mengecek ke istri korban. Ternyata benar, korban ini kemarin sore pamit mancing dan tidak pulang-pulang," kata Tamsuri (43), Kepala Dusun Gamoh, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (16/9/2019).

Ia melanjutkan, meskipun korban mempunyai identitas merupakan warga Putat Jaya C Barat 1/12, Kota Surabaya, namun Ribut Setiawan diketahui telah tinggal selama 5 tahun di Desa Dayurejo karena memperistri warga setempat.

Dari pengakuan istri Ribut kepada Tamsuri, korban sempat dihubungi melalui handphone sekitar pukul 02.00 Wib dini hari. Meski ponselnya aktif, namun tidak diangkat oleh korban.

"Setelah saya memberitahu mertua korban, saya mengajak keluarga korban ke kamar mayat RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Gasum Porong," ujarnya.

Saat ini proses autopsi dilakukan Tim Inavis Polres Pasuruan di RS Pusdik Gasum Porong. Perangkat desa dan keluarga korban juga telah datang menunggu di kamar jenazah.

Mayat laki-laki asal Surabaya yang diduga menjadi korban pembunuhan di Desa Rawi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari perkampungan warga.

Kapolsek Kejayan Polres Pasuruan, AKP Sumariyanto mengatakan proses penanganan perkara penemuan mayat ini ke arah kasus pembunuhan.

"Menjadi jelas dengan posisi tangan korban diikat dan dibuang jauh dari permukiman warga, sekaligus di areal perkebunan. Dugaan kuatnya, ini adalah pembunuhan," kata AKP Sumariyanto.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter