Ribuan Liter Ciu Bekonang Gagal Beredar di Madiun

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Ribuan liter Ciu Bekonang diamankan Polres Madiun

jatimnow.com - Sebanyak 2.520 liter arak jowo asal Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah digagalkan peredarannya oleh Polres Madiun.

Minuman alkohol tradisional ini rencananya akan dikirim dan dijual di wilayah Pilangkenceng. Puluhan jeriken berisi ribuan liter Ciu Bekonang ini dibawa menggunakan dump truk bernopol AE 8652 FA dan diamankan di pintu Tol Madiun oleh petugas.

"Kami patroli dan menghentikan truk yang biasa digunakan mengangkut pasir dan batu. Rupanya setelah digeledah terdapat ribuan liter arak jowo," kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, Senin (16/9/2019).

Di dalam truk, polisi menemukan 84 jeriken yang masing-masing berisi 30 liter ciu atau arak jowo.

"Setelah terpal yang menutup bak truk itu dibuka, ternyata ada 84 jeriken. Masing-masing jeriken berisi 30 liter arak jowo," urainya.

Selain menyita ribuan liter miras, polisi juga mengamankan sopir truk yang bernama Sigit Yuwono, warga Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

"Menurut keterangan sopir, ia hanya disuruh seseorang untuk mengangkut dan mengantarnya," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter