Ban Pecah, Mobil Toyota Rush Tergelincir dan Terbalik di Tol Mojokerto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Mobil Toyota Rush terbalik setelah tergelincir keluar jalur Tol Mojokerto

jatimnow.com - Kecelakaan tunggal terjadi di KM 729, Tol Surabaya-Mojokerto (SuMo), sekitar pukul 13.45 Wib, Senin (16/9/2019). Mobil Toyota Rush tergelincir keluar jalur tol hingga terbalik.

Mobil berwarna putih dengan nopol W 1545 YZ itu dikemudian oleh Tjiptono Aribowo (46), warga asal Jalan Kapten Piere Tendean 41 Sentanan, Kranggan, Mojokerto.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, mobil itu melaju dari Mojokerto ke arah Surabaya dengan kecepatan kurang lebih 100 kilometer per jam.

"Sampai di lokasi, mobil mendadak oleng hingga pengemudi panik kemudian membanting setir ke kiri. Kendaraan tidak terkendali hingga tergelincir keluar jalur tol dan terbalik masuk ke parit," ujar Bambang.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menambahkan, kecelakaan itu terjadi diduga karena ban mobil sebelah kiri belakang pecah sehingga pengemudi panik tidak dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

"Diduga karena kendaraan mengalami pecah ban sehingga pengemudi panik dan kehilangan konsentrasi. Tidak ada korban luka akibat kecelakaan ini," ungkapnya.

Setelah mengevakuasi pengemudi, anggota PJR Polda Jatim dan petugas jalan tol mengevakuasi kendaran ke Gerbang Tol Penompo menggunakan derek tol.

"Pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi sebelum melakukan perjalanan dalam kondisi fit. Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggungjawab kita bersama," imbaunya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter