jatimnow.com
Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi Dukung Pengesahan Revisi UU KPK

Aksi dukung revisi UU KPK di depan Grahadi Surabaya

jatimnow.com - Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi menggelar aksi mendukung pengesahan Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (17/9/2019).

Dalam aksi ini, selain membagikan selebaran kepada masyarakat yang melintas di Jalan Gubernur Suryo, para mahasiswa juga membawa spanduk dan poster berisikan dukungan pengesahan Revis UU KPK.

Poster dan spanduk bertuliskan diantaranya, "Jangan Takut untuk Perubahan, Dukung KPK yang Lebih Baik", "KPK Perlu Badan Pengawas" dan "Semua Butuh Pengawas, Termasuk KPK".

Satria koordintor aksi Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi mengatakan selama ini KPK sebagai lembaga negara selama ini tidak diawasi oleh lembaga manapun.

"Akibat tidak adanya pengawasan, kinerja KPK mengalami penurunan seperti kurangnya koordinasi antar lini penegak hukum," katanya.

Menurutnya, untuk mengatasi permasalahan tersebut dan menguatkan lembaga antirasuah agar lebih efektif dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, DPR RI dan Pemerintah telah melakukan langkah tepat dengan merevisi UU KPK.

Loading...

"Melalui perubahan, diharapkan KPK lebih sinergis dengan lembaga penegakan tindak pidana korupsi yang sudah ada," tukasnya.

Berita Terkait