Beri Tilang Terbanyak pada Pelanggar, Polsek Wonokromo dapat Reward

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Pemberian reward atas suksesnya pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019

jatimnow.com - Satlantas Polrestabes Surabaya memberikan reward dan uang pembinaan kepada anggota jajaran yang berprestasi dan mensukseskan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019.

Jajaran yang mendapat penghargaan tersebut adalah Polsek Wonokromo dengan 3.151 tilang, Polsek Bubutan 2.974 tilang dan Polsek Tandes dengan memberikan 2.916 surat tilang berada di urutan ketiga.

Untuk anggota Satlantas Polrestabes Surabaya pemberi tilang terbanyak diberikan kepada anggota Deni Apriandi dengan 1.111 surat tilang.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan sebelumnya pelaksanaan Operasi Patuh Semeru pada 2018 tercatat ada 24.000 surat tilang.

Untuk tahun ini meningkat dan tercatat ada 43.500 lebih tindakan yang diberikan kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Diharapkan Operasi Patuh Semeru akan membuat pengguna jalan semakin patuh sehingga angka kecelakaan dapat diturunkan.

"Untuk angka kecelakaan sendiri ada penurunan. Tahun lalu ada dua korban meninggal dan pada pelaksanaan tahun ini ada 33 kejadian namun tidak ada korban yang meninggal," katanya, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, lancarnya pelaksanaan Operasi Paruh Semeru merupakan upaya kerja keras dan juga kerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja.

"Karena selama kita evaluasi bahwa setiap adanya kecelakaan itu diawali dengan adanya pelanggaran-pelanggaran," tambah Pandia.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter