Sinyal Koalisi Besar Usung Bupati Ipong Maju Pilkada Ponorogo 2020

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong dan rombongan saat tiba di Kantor PDI Perjuangan Ponorogo

jatimnow.com - Fit and proper test sejumlah bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2020 digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kamis (19/9/2019). Salah bakal calon kepala yang menjalani fit and proper test yaitu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Pantauan jatimnow.com, Bupati Ipong keluar dari Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya sekitar pukul 14.00 Wib. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Jatim itu keluar setelah menjalani fit and proper test.

Setelah selesai, Bupati Ipong langsung datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Ponorogo dengan iring-iringan reog dan gajah-gajahan. Ia mengaku, kedatangannya itu untuk bersilaturahmi dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Ponorogo.

Datang ke kantor yang berada di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman itu, Bupati Ipong didampingi Ketua DPD Golkar Rahmat Taufik, Ketua DPC Gerindra Supriyanto, Ketua DPC Demokrat Miseri Effendi, Ketua DPD NasDem Syaifudin Dimyati dan anggota DPRD Ponorogo dari Hanura Muryanto.

Bupati Ipong bersama para petinggi beberapa partai di Kantor PDI Perjuangan Ponorogo

"Saya kepingin Ponorogo dalam pilkada tahun depan sejuk, sehingga saya ingin maju dengan semua kekuatan politik yang ada di Ponorogo, PDIP salah satu kekuatan politiknya," ungkap Bupati Ipong.

Ia menambahkan, bersama PDIP, NasDem, Golkar, Demokrat, PAN, PKB, Hanura dan Gerindra bersama-sama maju di Pilbup Ponorogo 2020. Dia merangkul dalam koalisi besar dalam rangka membangun kebersamaan.

"Saya tahu NasDem sendiri sudah ada 10 kursi. Sudah bisa untuk mencalonkan tunggal. Tapi untuk membangun bangsa, kan lebih baik bersama-sama," terangnya.

Menurut Bupati Ipong, saat bergabung dengan banyak partai, dirinya bisa mendapatkan banyak dukungan. Meski begitu, dirinya belum bicara dengan Wakil Bupati Soedjarno.

"Tapi, Pak Jarno (Wakil Bupati Soedjarno) sudah cukup sepuh, hampir 70 tahun," tambahnya.

Dia mengaku, DPP NasDem juga memberikan ruang kepada kader-kadernya yang berniat baik. DPP NasDem juga menyadari, dalam hidup tidak boleh adigang adiguna, tidak boleh merasa yang paling kuat dan merasa tidak butuh yang lain.

"Kita lanjutkan dan tuntaskan, yaitu infrastruktur dan pertanian," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter