Pixel Codejatimnow.com

Dibantarkan ke Rumah Sakit, Narapidana Lapas Mojokerto Meninggal

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Achmad Supriyadi
Plt Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto Tendi Kustendi (kiri) saat menjelaskan kronologi meninggalnya salah satu narapidana
Plt Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto Tendi Kustendi (kiri) saat menjelaskan kronologi meninggalnya salah satu narapidana

jatimnow.com - Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto meninggal dunia. Warga binaan tersebut bernama Seman (52), warga Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Plt Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto Tendi Kustendi membenarkan bahwa warga binaan itu meninggal dunia pada Kamis (19/9/2019) sore. Warga binaan bernama Seman itu terjerat kasus perjudian dengan vonis 6 bulan penjara.

"Warga binaan atas nama Seman meninggal dunia sekitar pukul 15.00 Wib," kata Tendi Kustendi yang juga menjabat sebagai Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Mojokerto.

Menurut Tendi, sebelum meninggal, Seman dibesuk keluarga dan mengeluh sakit di bagian ulu hati serta dibawakan minyak angin. Seman yang sudah menjalani hukuman empat bulan di lapas, dibawa ke klinik lapas.

Baca juga:
25 Narapidana Budha di Jatim Dapat Remisi Khusus Waisak

"Setelah dijenguk, warga binaan tersebut juga mengeluh sakit ke teman satu bloknya dan kepala kamar. Lalu kami bawa (bantarkan) ke RSU dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto," ungkapnya.

Saat di rumah sakit berpelat merah itu, narapidana Seman diberikan tindakan medis berupa pijat jantung. Namun nyawa yang bersangkutan tidak tertolong.

Baca juga:
165 Napi Lapas Kelas IIA Bojonegoro Dapat Remisi Idul Fitri 2024

"Diagnosa belum diketahui, karena kami belum langsung ke dokter apa diagnosanya. Jenazah sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan," tandasnya.