Peringati Hari Kartini, Polwan Gresik Ajak Warga Traffic Safety

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Polwan Gresik saat aksi di CFD Wahana Ekspresi Poesponegoro Kota Gresik.

jatimnow.com - Polwan Polres Gresik ikut memperingati Hari Kartini. Di acara Car Free Day (CFD) di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Kota Gresik, sebagian polwan mengenakan kebaya mengajak warga tentang Traffic Safety.

Sosialisasi Traffic Safety (keselamatan berlalu lintas) di acara CFD yang mengusung tema 'Kartini Masa Kini' ini dipimpin langsung kanit dikyasa Satlantas Polres Gresik. Sebagian polwan mengenakan pakaian kebaya, sebagian lagi mengenakan seragam dinas.

'Kartini' Polwan Satlantas Polres Gresik ini mendatangi dan menyapa warga. Dengan humanis serta mengedepankan senyum, sapa, salam, para polwan ini memberikan pesan kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) tentang tertib berlalu lintas.

Mereka ada juga yang membagikan brosur imbauan kamtibmas, keselamatan berlalu lintas, hingga menampilkan aplikasi CARE (creative Augmentede Reality Education), inovasi yang diluncurkan Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto.

Aplikasi CARE merupakan program untuk mempermudah masyarakat mengenal rambu-rambu lalu lintas dan berkendara dengan baik dan aman. Dengan aplikasi tersebut, warga pengguna dapat memainkan sebuah game dilarang parkir.

"Memperingati Hari Kartini, Polres Gresik ingin membuat sebuah kegiatan yang langsung menyapa masyarakat dengan mengajak seluruh Polwan Satlantas untuk memberikan pesan keselamatan kepada masyarakat," kata AKP Wikha Ardilestanto, Minggu (22/4/2018).

Ia menambahkan, dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, diharapkan masyarakat bisa merasakan kemanfaatan kehadiran anggota di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan selain memberikan pesan keselamatan, kami juga mengajak masyarakat merasakan kehadiran kami sebagai seorang pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," terangnya.

Sambutan hangat dari warga yang hadir di CFD. Polwan berkebaya maupun yang mengenakan seragam dinas, mengingatkan kepada masyarakat ketika berkendara di jalan raya untuk selalu mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, mengajak masyarakat yang bisa berkendara dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor) untuk selalu menggunakan alat keselamatan berkendara seperti helm standar SNI. Sedangkan bagi pengendara kendaraan roda empat atau lebih, untuk selalu meng-klik sabuk keselamatan.

"Kami selalu berpesan kepada masyarakat, agar masyarakat ikut mendukung stop kecelakaan, stop pelanggaran, dan keselamatan untuk kemanusian," terangnya.

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter