Dana Pilwali Butuh Rp 124 M, KPU Berharap Anggaran Rampung Oktober

Editor: Redaksi / Reporter: Sandhi Nurhartanto

KPU Kota Surabaya

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya berharap agar anggaran pelaksanaan Pilwali yang pengajuannya mencapai Rp 124 Miliar selesai pada 1 Oktober 2019 nanti.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi mengatakan saat ini pihaknya fokus pada penyusunan anggaran Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

"Untuk anggaran pelaksanaan Pilwali Surabaya sendiri yang pengajuannya mencapai Rp 124 Miliar diharapkan segera bisa dicairkan oleh pemerintah kota," katanya, Sabtu (21/9/2019).

Menurutnya, sesuai surat edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tahapan Pilwali Surabaya dimulai September ini dan harus ditandatangani oleh Ketua Penyelenggara Pemilu, Bawaslu dan kepala daerah pada 1 Oktober

"Sampai hari ini Surabaya belum penandatanganan dan paling lambat SE Mendagri dipenuhi pada 1 Oktober nanti. Kami harus mematuhi karena aturan tersebut mengikat," ujarnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter