Mengenang Sejarah Nasional, FKPPI Ziarah ke Makam Bung Karno

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

GM FKPPI ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

jatimnow.com - Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) melakukan ziarah ke makam Presiden Soekarno.

Ziarah tersebut sebagai puncak peringatan HUT FKPPI Ke 41 yang dipusatkan di Kota Blitar. Tiba di kompleks Makam Bung Karno (MBK), puluhan kader GM FKPPI bersama-sama memanjatkan doa dan menabur bunga.

"Ini refleksi untuk mengenang sejarah. Beliau adalah sang Proklamator. Teman-teman (GM FKPPI) agar semakin mengenal tentang sejarah nasional, bagaimana perjuangan beliau (Soekarno) tentang Republik ini," kata Ketua GM FKPPI Blitar, Bayu Setyo Kuncoro, Minggu (22/9/2019).

Menurutnya, ziarah di MBK merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HUT FKPPI. Selain berziarah ke Makam Proklamator, GM FKPPI juga menggelar orasi kebangsaan pada Sabtu (21/9) di Istana Gebang, atau rumah Bung Karno semasa kecil.

Dalam orasi itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah yang juga menjabat Anggota Dewan Penasehat GM FKPPI Jatim, serta CEO Arema, Agoes Soerjanto yang menjadi Ketua GM FKPPI Jatim.

Dalam rilis orasi yang diterima, Ahmad Basarah mengajak para kader mewaspadai fenomena munculnya ekstrimisme dan radikalisme serta paham individualisme liberalisme. Dipilih Blitar sebagai lokasi puncak peringatan HUT FKPPI ialah untuk merefleksikan proses berdirinya Republik Indonesia.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter