jatimnow.com

Toyota Avanza Terguling di Tol Gempol, Tiga Orang Terluka

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Evakuasi mobil Toyota Avanza yang terguling di Tol Gempol-Pasuruan 🔍
Evakuasi mobil Toyota Avanza yang terguling di Tol Gempol-Pasuruan

jatimnow.com - Mobil Toyota Avanza Veloz bernopol P 1092 QC, terguling di KM 807.200, Jalan Tol Gempol-Pasuruan, Selasa (24/9/2019). Kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang terluka, yang semuanya masih satu keluarga.

Dari tiga orang yang terluka, salah satunya yaitu pengemudi bernama Arifin (34), warga Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Sedangkan dua korban lain merupakan warga Tribungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo yaitu Fawait (47) dan Nurul (45).

"Ada tiga korban yang luka akibat kecelakaan tersebut dan sudah kami evakuasi ke RSUD Kota Pasuruan untuk mendapat penanganan medis," jelas Kanit Jatim 3 Sat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKP Lamudji.

Menurut Lamuji, kecelakaan bermula saat mobil Avanza itu melaju pada lajur cepat dari arah Jakarta menuju Leces, Probolinggo dengan kecepatan diperkirakan 90 km/jam. Sampai di TKP, mobil tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak besi tiang penyangga rantai u-turn hingga terguling.

Loading...

Mobil itu terhenti dalam posisi miring ke kiri menghadap median tengah jalan dan bagian belakangnya berada di jalur cepat. Kecelakaan terjadi saat arus lalu lintas sedang sepi.

"Analisanya, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi mengantuk dan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan," papar Lamudji.

Mobil itu juga ditumpangi penumpang lainnya yang dievakuasi dalam keadaan selamat. Mereka adalah Amalia (33), Moh Alfatih (1 tahun 6 bulan) dan Abil (11).

"Kendaraan sudah kami amankan ke Pos PJR Rembang. Untuk proses selanjutnya ditangani Unit Laka Polres Pasuruan Kota," tambahnya.

Loading...