Dzikir Akbar di Haul KH Alif Muhammad, Ini Pesan Wakapolda Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Wakapolda sambutan di acara Dzikir Akbar.

jatimnow.com- Masyarakat berbondong-bondong menghadiri haul ke 2 KH Alif Muhammad Imam Syafii Wahid Rohman Fatqurrohman di Pondok Pesantren Bustanul Hikmah, Kabupaten Lamongan, Sabtu (21/4/2018) malam.

Haul itu dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo beserta beberapa kapolres, seperti Kapolres Lamongan AKBP Feby D P Hutagalung, Kapolres Tuban AKBP Nanang Hariyono, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. Hadir pula pada haul itu Bupati Lamongan Fadeli.

Mereka menggelar Dzikir Akbar serta doa bersama untuk bangsa dan negara Indonesia. Pada kesempatan itu, Wakapolda menerangkan tentang pentingnya umat Islam berdzikir sebanyak-banyaknya di waktu pagi dan petang.

"Dan alhamdulillah pada kegiatan ini, kita melakukannya secara bersama-sama. Semoga dzikir dan doa kita diijabahi oleh Allah SWT. Begitu juga dengan ibadah puasa yang kita laksanakan nanti, akan mendapatkan rahmat dan maghfirahnya," kata Brigjen Pol Widodo Eko Prihartopo saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Ia mengapresiasi kegiatan dzikir dan doa bersama ini, karena bertujuan untuk saling mempersatukan berbagai unsur lapisan masyarakat seperti ulama, kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

"Mari kita jaga persatuan kita. Mari kita perkuat rasa kebangsaan kita. Mari kita perkuat silaturrahmi kita tanpa ada perbedaan suku dan agama," tuturnya.

Acara tersebut juga mendoakan agar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018 di Jawa Timur berjalan lancar, aman dan damai.

"Dzikir dan doa bersama ini untuk mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai ungkapan rasa syukur, memperluas wawasan tentang pengetahuan agama sebagai bekal tugas anggota Polri. Mendekatkan diri pada ulama, tokoh agama dan masyarakat, untuk memelihara dan menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif menjelang Pemilukada di Jatim Tahun 2018," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Hariyono mewakili para kapolres menyampaikan kegiatan dzikir dan doa bersama ini diharapkan menjadi momentum demi kebaikan Indonesia ke depannya.

"Tidak hanya membawa rahmat bagi satu kelompok agama dan golongan, tapi semua umat," jelasnya.

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter