jatimnow.com
Provokasi Agar Demo 26 September Surabaya Rusuh, Empat Orang Diciduk

Empat provokator agar demo 26 September rusuh, digiring ke ruang pemeriksaan Satreskrim Polrestabes Surabaya (foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Demonstrasi besar-besaran melibatkan sejumlah elemen baik dari mahasiswa maupun masyarakat, akan digelar di depan Gedung DPRD Jatim, Kamis (26/9/2019). Mengantisipasi kerusuhan, polisi mengamankan 4 orang diduga provokator.

Informasi yang didapat jatimnow.com, empat orang itu ditangkap Polrestabes Surabaya pada Rabu (25/9/2019) malam. Mereka ditangkap lantaran diduga melakukan provokasi agar demo 26 September di Surabaya berlangsung rusuh.

Informasinya, empat orang itu terdiri dari satu siswa SMK kelas 11 atau kelas 2 SMK dan tiga lainnya sudah bekerja. Hingga pukul 10.24 Wib, keempatnya masih diamankan di Gedung Anindita Satreskrim Polrestabes Surabaya untuk diperiksa.

Empat provokator agar demo rusuh, diamankan di Polrestabes SurabayaEmpat provokator agar demo rusuh, diamankan di Polrestabes Surabaya

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan diamankannya empat orang tersebut. Keempat orang itu diduga melakukan provokasi agar demo 26 September Surabaya rusuh, melalu media sosial dan secara langsung.

"Masih dalam pemeriksaan lanjutan oleh teman-teman Polrestabes Surabaya," ungkap Frans Barung saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Frans Barung meminta semua elemen yang mengikuti aksi 26 September di Surabaya bisa menahan diri dan tidak terprovokasi oleh siapapun. Sebab dirinya yakin bahwa seluruh massa akan bertujuan melakukan aksi damai saat menyampaikan tuntutannya.

Loading...

Berita Terkait