3 Warga Tambaksari Tewas Diduga Akibat Miras Oplosan, Ini Kronologinya

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Tersangka penjual sekaligus produsen miras oplosan, di Mapolrestabes Surabaya.

jatimnow.com - Tiga warga Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, tewas diduga akibat minum minuman keras (miras) oplosan. Ini kronologi pesta miras yang menyebabkan tewasnya ke tiga korban.

Enam warga Pacar Keling (Pakel) IV, diketahui menggelar pesta miras di Jalan Pacarkeling IV di depan rumah nomor 2.

Mereka antara lain, Sulaiman (50) warga Pakel no 1A, Wimpie Hartono (38) warga Jalan Belahan, Goenadi (53) warga Pakel no 3, Pramuji Arianto alias Totok (49) warga Pakel no 2, Wahyudi (53) warga Pakel no 3, dan Samsul Hidayat (38).

Mereka mulai pesta miras pada Sabtu (21/4/2018), pukul 20.00 hingga pukul 01.00 Minggu (22/4/2018) dini hari. Mereka menenggak miras oplosan ditambah dengan beberapa botol bir.

Baca juga: Tersangka Miras Maut di Tambaksari, 2 Penjual dan 1 Produsen

Usai melakukan pesta miras, korban mulai berjatuhan. Pada hari yang sama, Minggu dini hari, Pramuji Arianto alias Totok diketahui mengalami sakit lambung. Keluarga pun melarikan korban ke RS dr Soetomo.

Namun Sayang, nyawanya tidak tertolong. Ia divonis meninggal dunia pada pukul 03.00. Ia langsung dimakamkan di TPU Tembok pukul 13.00.

Berikutnya, masih pada hari yang sama, yakni Minggu sekitar pukul 12.30, menyusul Wahyudi (53) meregang nyawa.

Ia tewas di dalam rumahnya sendiri, dengan keluhan yang sama sebelumnya, yakni merasakan sakit di lambung.

Tidak seberapa lama, Samsul hidayat (38), juga tewas di rumah kakaknya di Kedung Tarukan, Surabaya.

Sebelum tewas, Samsul juga mengeluhkan sakit yang sama, yakni nyeri di area lambung. Dua nama terakhir, jasadnya belum dimakamkan, karena diautopsi di RS Bhayakara Polda Jatim.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan menyatakan, dalam pesta mirasnya itu, para korban diduga mencampur miras oplosan yang mereka beli, dengan beberapa botol bir.

Terkait jumlah botol yang mereka minum sebelum meninggal dunia, Rudi menyatakan masih akan mendalaminya.

Baca juga: Dua Jasad Korban Diduga Akibat Miras Rencananya Dimakamkan Pagi Ini

"Kami prihatin dengan kejadian ini. Ditengah gencarnya kita memberantas peredaran miras. Ternyata masih saja ada yang menjual miras oplosan. Alhamdulillah tim kita dari Satreskrim (Resmob dan Jatanras) dan Satresnarkoba berhasil menangkap dua pengecer dan satu produsennya," pungkas Rudi, Senin (23/4/2018).

Ia menambahkan, pengungkapan kasus ini berhasil dilakukan, setelah pihaknya menggali informasi dari ke tiga korban yang masih hidup.

"Keterangan ketiga teman korban yang masih hidup ini terus kami gali dan kembangkan," kata Rudi.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter