Mengintip 'Jendela Langit' di Pasuruan

Editor: Redaksi / Reporter: Budi Sugiharto

jatimnow.com - Kabupaten Pasuruan akan memiliki destinasinya wisata lokasi wisata baru. Setelah ngopi bareng pintu langit, Jendela Langit tak lama lagi akan dibuka untuk umum.

Wisata Jendela Langit berada di lereng Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen.

 Gumandar Camp, lokasi perkemahan yang di dekat Jendela Langit Gumandar Camp, lokasi perkemahan yang di dekat Jendela Langit

 Reporter jatimnow.com sempat melihat Jendela Langit yang istagramable itu. Di lokasi terdapat sejumlah spot untuk memanjakan travler berswa foto atau selfie dengan view yang tidak ada di tempat lain.

Yang sudah ready adalah spot foto berupa geladak berbentuk perahu yang sengaja dipasang di tebing. Traveler seperti sedang naik perahu di angkasa.

"Untuk traveler bisa berswa foto dengan latar gunung dan langit serta panorama kota, bahkan jalan tol Gempol-Pandaan kelihatan. Bagus sekali," jelas Hidayat, Ketua Lembaga Masyarkat Desa Hutan (LMDH) Ngudi Lestari kepada jatimnow.com, Jumat (27/9/2019).

Hidayat (duduk depan) dan warga Hidayat (duduk depan) dan warga

Jendela Langit memang dikelola oleh Hidayat Cs. Menurutnya, Jendela Langit dipekirakan akan siap pada akhir Tahun 2019.

Sebab, kata Hidayat, di lokasi Jendela Langit bakal dilengkapi wahana pendukung lainnya. Seperti: Taman Bunga, Petik Buah dan Sayur Organik, Kampung Sutera, permainan Out Bond, Panen Madu, Kedai Ngopi, serta lainnya.

"Sekarang tengah kita siapkan," ungkap Hidayat didampingi Jufri, rekannya di klub otomotif off road Arjuno Jeep Extreme (AJX) 4x4 Pasuruan.

Jendela Langit yang tak jauh 'Gumandar Camp' akan menjadi lokasi Pasuruan Adventure Off Road Pasuruan (PAOD) 'Blusukan Alas Arjuno' II pada 11-13 Oktober 2019.

Menuju Jendela Langit medannya menantang Menuju Jendela Langit medannya menantang

Kegiatan itu dijadwalkan akan diberangkatkan Bupati Irsyad Yusuf di Lapangan Pacuan Kuda Ledug, Prigen.

Gumandar Camp juga milik Hidayat merupakan lokasi perkemahan dan out bond yang juga ada rumah pohonnya itu berada di atas Jendela Langit.

Sstt, tempat itu memiliki 14 toilet. Soal air, tidak usah khawatir. Mengucur!

Camping Ground ini juga pernah menjadi lokasi pagelaran musik 'Jazz Gunung' pada Tahun 2018. Dengan bintang tamu Boomerang, penonton tumplek blek.

Selain itu komedian Komeng pernah mengocok perut di tempat yang pemandangannya seksi ini.

Untuk menuju tempat wisata Jendela Langit dan Gumandar Camp, traveler agar lebih aman bisa menyewa kendaraan 4x4 dari lokasi pemberangkatan Kafe 'Gumandar Kopi'. Lokasinya tak jauh dari Taman Safari Prigen.

Reporter jatimnow.com mencoba foto di Jendela Langit Reporter jatimnow.com mencoba foto di Jendela Langit

Namun bagi traveler yang mahir mengemudi atau membawa kendaraan yang siap melalui hutan pinus bisa langsung ke lokasi sejauh 2 Km dengan track jalur makadam dan berpaving.

"Sepeda motor juga bisa, tetapi hati-hati ya," pesan Hidayat.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter