Tak Ada Miras, Dua Pemuda Tenggak Alkohol Hingga Pingsan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Anton saat di rumah sakit

jatimnow.com – Tak ada minuman keras alias Miras, alkohol pun ditenggak. Akibatnya, seorang pemuda pingsan seketika, setelah menenggak alkohol dicampur minuman berenergi, ramuan mereka sendiri.

Kejadian ini lah yang terjadi di daerah Sungai Malang, Kecamatan Suboh, Situbondo. Kepala SPK Aipda Andik Polsek Suboh mendapati laporan masyarakat, jika ada dua orang pemuda bernama Anton dan Ferdi, warga Dusun Krajan, Buduan, Kec. Suboh yang kedapatan mabuk dan ada yang pingsan di tepi Sungai Malang.

Setelah dicek, ternyata memang benar didapati Ferdi mabuk berat dan Anton tidak sadarkan diri. Mengetahui hal tersebut, Anton itu dibawa ke puskesmas Suboh. Namun, tak ingin terjadi hal yang lain, pemuda itu pun dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Aipda Andik kemudian mengamankan Ferdi untuk dimintai keterangan, terkait kejadian yang menimpa Anton (23) yang tidak sadarkan diri.

Dari keterangan Ferdi didapati, jika keduanyaminum miras oplosan di daerah sungai Malang Suboh. Alkohol dicampur dengan minuman energi hingga menjadi 1 botol miras oplosan.

Alkohol didapat dari membeli di salah satu toko, di Pasar Wringin Bondowoso. Oleh dua pemuda tersebut alkohol kemudian dioplos dan diminum hingga mabuk berat.

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang menyatakan pemberantasan miras oplosan ini diperlukan kerja sama dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat juga tidak segan untuk menegur, mengingatkan atau melarang apabila melihat ada anak-anak, remaja yang mencurigakan atau membeli alkohol tanpa alasan yang jelas. "Mohon tidak dilayani," ujarnya.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter