Pria ini Tewas Dikabarkan Terinjak-injak Kawanan Banteng

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Korban tewas terinjak Banteng dievakuasi

jatimnow.com - Sunarto (35), warga Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi dikabarkan tewas terinjak-injak sekawanan Banteng di wilayah Taman Nasional (TN) Alas Purwo.

Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo, Ipda Wignyo Asmoro membenarkan kejadian tersebut terjadi pada, Sabtu (5/10/2019), sekitar pukul 04.00 Wib.

Kabar tersebut, Wignyo mengaku, diterimanya dari salah satu petugas perhutani dan mendatangi lokasi kecelakaan tunggal untuk melakukan evakuasi.

Berdasarkan keterangan saksi, lokasi kejadian berada di jalur menuju TN Alas Purwo, masuk wilayah Curah Jeru, Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo.

"Dipastikan dan dibenarkan dari petugas medis bahwa korban meninggal diakibatkan jatuh dan terinjak-injak Banteng, dan keluarga menerima kejadian tersebut," tegas Ipda Wignyo, Senin (7/10/2019).

Diketahui korban mengendarai sepeda motor Vario P 6128 XU warna hitam. Dari hasil olah TKP, di sekitar lokasi ditemukan bekas-bekas jejak kaki hewan Banteng, termasuk pada sepeda motor korban.

"Terdapat luka di kening sebelah kiri, ruas jari sebelah kanan, paha sebelah kanan, dan jempol kaki sebelah kiri," ungkapnya.

Ketika itu, korban dari rumahnya hendak berangkat melaut di Kandang Perahu. Setibanya di Jalan TN Alas Purwo itu ada kawanan Banteng melintas yang diperkirakan akan kembali ke wilayah taman nasional yang semula mencari makan di wilayah perhutani.

Dikarenakan kecepatan tinggi korban tidak sempat memperlambat laju kendaraan, sehingga menabrak kawanan Banteng.

"Selanjutya korban jatuh dan terinjak injak kawanan banteng tersebut, sehingga korban meninggal di tempat," sebutnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter