Satgas Antimafia Bola Selidiki Pertandingan Madura United Vs Persib

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tim Satgas Antimafia Bola Jatim mempelajari videoo pertandingan Madura United vs Persib Bandung

jatimnow.com - Laga lanjutan Liga 1 Shopee antara Madura United melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, 5 Oktober 2019 lalu, memantik reaksi para warganet. Ramainya perbincangan warnaget, membuat kepolisian turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

Dalam laga itu, Madura United menang tipis atas Persib dengan skor 2-1. Laga itupun kini ditelusuri oleh Satgas Antimafia Bola melalui Satuan Tugas Wilayah (Satgaswil) Jawa Timur.

"Benar, kami melakukan penyelidikan terkait informasi keberpihakan wasit pada saat memimpin pertandingan antara Madura United vs Persib pada tanggal 5 Oktober 2019 lalu," kata Kasatgas Antimafia Bola Wilayah Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, kepada jatimnow.com, Selasa (8/10/2019).

Gidion yang juga Dirreskrimum Polda Jatim ini menambahkan timnya akan mempelajari dan menganalisa rekaman video pertandingan antara Madura United dan Persib Bandung tersebut.

"Kami juga mengundang pengamat bola untuk mendapatkan referensi terkait kejadian tersebut," jelas Gidion.

Selain itu, ia dan timnya juga akan melakukan penyelidikan, mulai dari perwakilan masing-masing suporter, untuk menyaring informasi terkait pertandingan yang dipimpin wasit Faulur Rosy itu.

"Termasuk juga, kami akan mengonfirmasi dengan penyelenggara atau perangkat pertandingan yang bertugas saat pertandingan itu," tegasnya.

Untuk diketahui, pada laga itu, Madura United sempat tertinggal terlebih dahulu. Persib mencetak gol terlebih pada menit ke-3 melalui sontekan pemain sayap Febri Haryadi yang berhasil menembus pertahanan Madura United.

Setelah kebobolan, Laskar Sapeh Kerrab menyamakan kedudukan di menit ke-26 melalui tendangan bebas di sisi kanan yang langsung dieksekusi oleh Syahrian Abimanyu.

Nah, pada menit ke-64, Madura United mendapat hadiah penalti. Wasit Faulur Rosy, memberikan hadiah penalti kepada Madura United setelah bek Persib Achmad Jufriyanto dianggap melanggar Diego Assis di kotak penalti.

Eksekusi yang dilakukan Alberto Goncalves membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Madura United hingga peluit berakhirnya pertandingan ditiup.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter