Dua Pemerkosa Gadis yang Ditemukan Telanjang Digulung Tikar Diringkus

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Dua tersangka pemerkosa gadi di Sidotopo Surabaya.

jatimnow.com - Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil mengamankan dua dari empat pelaku pemerkosa gadis yang ditemukan telanjang, di area makam Pegirian, Sidotopo, Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, dua pelaku berinisial MK dan MA berhasil diringkus oleh unit Reksrim Polsek Semampir Surabaya,pada Rabu (11/4/2018) kemarin.

"Unit Reskrim Polsek Semampir melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 2 dari 4 pelaku dengan inisial M dan Y," ungkap Agus saat rilis di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin (23/4/2018).

Agus menjelaskan, dari hasil penyelidikan diketahui, korban berkenalan dengan seseorang melalui media sosial (facebook),sebelum terjadinya pemerkosaan.

Korban dan pelaku kemudian bertemu di daerah Sidotopo. Korban diperdaya oleh 4 pelaku dengan diberikan arak yang telah dicampur minuman soda, hingga tak sadarkan diri.

Setelah korban dalam keadaan tak sadarkan diri, keempat pelaku secara bergiliran memperkosa korban.

"Mereka melakukan di area pemakaman pegirian Surabaya. Di tengah makam menggunakan alas tikar bekas orang meninggal dunia yang tergeletak disitu. Bahkan salah satu tersangka inisial YF sampai dua kali melakukan. Setelah itu mereka tinggalkan korban tanpa busana di TKP," tuturnya.

Dari hasil penyelidikan, polisi mengamankan botol minuman, tikar untuk menggulung korban dan pakaian yang dikenakan.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak menghimbau kepada 2 tersangka lainnya menyerahkan diri dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Pelaku sudah kami identifikasi, kami masih melakukan pengejaran untuk dua pelaku lain, perbuatan ini sangat tidak manusiawi karena masih di bawah umur. Dan kami menghimbau untuk 2 tersangka yang lain segera menyerahkan diri dan mempertanggung jawabkan perbuatannya," tutup Agus.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter