Jelang Pilkada Serentak, Anggota Polda Jatim Dapat Siraman Rohani

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Brigjen Pol Widodo bersama dengan ustadz Yusuf Mansyur

jatimnow.com - Kesiapan anggota Polda Jatim mengamankan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Tahun 2018 tidak hanya secara fisik saja. Tapi kesiapan secara rohani juga dilakukan.
 
Hari ini bersamaan dengan peringatan hari besar Islam, Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, ratusan anggota Polda Jatim dan polres jajaran sekitar polda (Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Pasuruan) mendapatkan siraman rohani dari Ustadz Yusuf Mansyur.
 
"Tadi kita mendapatkan tausiyah dari Ustadz Yusuf Mansyur sangat memberikan pencerahan bagi kita semua anggota Polda Jatim. Kita tahu yang hadir disini tidak hanya dari polda saja tapi juga dari jajaran polres sekitarnya," kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Senin (23/4/2018).
 
Diharapkan dengan adanya pencerahan dari ustad Yusuf Mansyur, kata Widodo, diharapkan seluruh personel Polda Jawa Timur mmenyadari akan tugasnya.
 
"Apalagi menghadapi pemilukada yang nanti hari H pelaksanaan 27 Juni itu kita siap semuanya mengamankan wilayah Jawa Timur," ujarnya. 
 
Ini kesiapan siraman rohani? "Ya tentunya demikian. Setiap tahun kita melaksanakan kegiatan seperti ini, bukan hanya kegiatan rutin. Tapi setiap tahun ada loncatan rohani untuk ke arah individu yang lebih baik lagi, untuk organisasi yang lebih baik lagi," jelasnya.
 
Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansyur melihat kesiapan semua kepolisian termasuk Polda Jatim dalam menjaga dan mengamankan pilkada serentak.
 
"Saya lihat semua kepolisian termasuk di Polda Jatim, sangat siap untuk menghadapi dan menjalankan amanah, menjaga, mengamankan, mengademkan, menyejukkan pilkada serentak. Ya tinggal doanya saja. Tadi kita doa bersama, insyaallah aman dan damai," tutur Ustadz Yusuf Mansyur.
 
Ratusan anggota Polda Jatim dan polres jajaran sekitar polda, memenuhi seluruh ruangan masjid yang memiliki kapasitas sekitar 1.500 orang.
 
Dalam acara tersebut, Wakapolda Jatim memberikan tali asih secara simbolis kepada personel polda hingga pengurus masjid yang diberangkatkan menjalankan ibadah umroh.
 
Brigjen Pol Widodo mengenakan seragam batik warna hijau (seragam khas dari travel umroh dan haji Andalus) kepada dua orang peserta umroh.
 
Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter