Diberi Tumpangan Tidur, Pria ini Malah Curi Motor Penolongnya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Laman, pencuri motor penolongnya diamankan di Mapolsek Puri, Polres Mojokerto

jatimnow.com - Niat hati menolong seseorang, Nur Syahid justru apes. Pria 33 tahun asal Dusun Kedungwaru, Desa Arjosari, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, itu kehilangan motor, dicuri orang yang ditolongnya itu.

Orang yang ditolong Syahid itu adalah Laman alias Dika (30) asal Dusun Sidomulyo RT 02 RW 02, Desa Sumbersari, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Ia ditolong Syahid lantaran kasihan saat Laman mendatangi gerobak keripik singkong yang didorongnya.

Kapolsek Puri AKP Sukadi mengatakan, korban menolong pelaku lantaran melihat pelaku berjalan kaki dengan alasan sedang mencari pekerjaan. Oleh korban, pelaku kemudian ditampung di kontrakkan korban dan diajak berjualan keripik singkong sembari menunggu mendapat pekerjaan.

"Pencurian itu dilakukan pelaku pada 27 Agustus 2019 lalu," terang Sukadi, Minggu (13/10/2019).

Pencurian berawal saat pelaku diajak korban berjualan keripik singkong di Jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto. Di tengah berjualan, pelaku pamit ke korban keluar sebentar untuk membeli pulsa. Korban tidak menaruh curiga saat itu.

"Ternyata pelaku tidak membeli pulsa, melainkan menuju rumah kontrakan korban dan mencuri motor korban," papar Sukadi.

Pelaku mencuri motor korban dengan cara merusak rumah kunci kontak. Setelah berhasil, pelaku membawa kabur motor korban. Pencurian itu baru diketahui korban saat dirinya selesai berjualan dan kembali ke rumah kontrakannya.

Setelah mendapat laporan korban, Unit Reskrim Polsek Puri kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di Ngawi dengan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Ngawi.

"Dalam pemeriksaan pelaku mengaku menjual motor curian itu ke seseorang di Madura," tambahnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter