jatimnow.com
Selamat! Persebaya Juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Musim 2019

Para petinggi Polrestabes Surabaya menyambut tropi kemenangan Persebaya dalam Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Musim 2019

jatimnow.com - Euforia ribuan bonek menyambut Tim Persebaya Junior mewarnai jalan protokol Kota Surabaya, mulai depan City of Tomorrow (Cito) Surabaya hingga Mapolrestabes Surabaya. Mereka mengawal tim kesayangannya yang menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Musim 2019 di Bali.

Tim besutan Uston Nawawi itu menjadi juara dalam pertandingan Sabtu (12/10/2019) di Bali. Tiba di Surabaya, mereka diarak ribuan bonek mulai dari Cito melewati Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, hingga berakhir di Mapolretabes Surabaya.

Konvoi kemenangan itu disambut Wakapolrestabes Surabaya Leonardus Simarmata, Kasatreskrim AKBP Sudamiran, Kasat Sabhara Kompol Oki Ahadian serta sejumlah pejabat utama.

Ribuan bonek menyambut Persebaya setelah menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Musim 2019Ribuan bonek menyambut Persebaya setelah menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Musim 2019

Persebaya U-20 keluar sebagai juara setelah menang adu pinalti melawan tim Barito Putera U20. Sebelum adu pinalti, tim Bajul Ijo junior ini berbagi skor 3-3. Dan pada saat adu pinalti, Supriadi dan kawan-kawan melesatkan tiga gol ke gawang Barito Putera tanpa balas. Sehingga total skor menjadi 6-3 untuk kemenangan Persebaya junior.

Sampai di Mapolrestabes Surabaya, ribuan bonek, para pemain dan official berbaur dengan AKBP Leonardus Simarmata dan pejabat utama lainnya di halaman depan. Setelah nyanyian khas bonek dikumandangkan, satu persatu mereka diterima di ruang M Yasin.

"Bapak Kapolrestabes (Kombes Pol Sandi Nugroho) dan kami semua mengapresiasi kemenangan Persebaya U-20 di Bali lawan Barito," kata Leo-sapaan akrab Leonardus Simarmata kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (13/10/2019).

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata mengangkat tropi juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Musim 2019 yang didapat Persebaya juniorWakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata mengangkat tropi juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Musim 2019 yang didapat Persebaya junior

Leo menambahkan, dirinya mewakili Kombes Sandi Nugroho mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas kemenangan Persebaya U-20.

"Ini sangat membanggakan. Mereka berharap prestasi ini bisa terus berlanjut. Karena di dalam tim mereka juga ada empat pemain timnas," tuturnya.

Loading...

"Pak Kapolrestabes nanti ke Persebaya untuk memberikan reward secara langsung. Beliau masih kegiatan di Muhammadiyah. Makanya saya yang terima," tandas mantan Kapolres Mojokerto ini.

Berita Terkait