Nyawa Bocah ini Tak Tertolong Usai Muntah-muntah di Area Kolam Renang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang bocah berumur 6 tahun di Surabaya, dinyatakan meninggal dunia setelah sampai di rumah sakit, Rabu (16/10/2019). Siswa TK itu dibawa ke rumah sakit setelah muntah-muntah di area kolam renang Waterpark Citraland Surabaya.

Data yang didapat jatimnow.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.25 Wib. Korban diketahui bernama Alex Aldenis Putra (6), warga Jalan Pogot 5/76, Surabaya. Meninggalnya Alex kemudian diselidiki Polsek Lakarsantri.

Kanitreskrim Polsek Lakarsantri Ipda Suwono menyebut, korban diduga tidak bisa berenang dan kemasukan banyak air. Akibatnya, korban muntah-muntah sehingga sempat mendapatkan pertolongan medis.

"Dugaan sementara itu, tapi kami belum bisa menyimpulkan. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," tutur Suwono kepada wartawan.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh seorang petugas kolam ombak sebelah utara Waterpark Citraland Surabaya. Petugas ini didatangi seorang anak SMP yang memberitahukan jika ada anak kecil muntah-muntah di belakang patung paus di area Waterpark.

Petugas itu kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud dan segera memberikan pertolongan pertama, karena saat itu korban masih bernafas. Selanjutnya, petugas itu membawa korban ke rumah pelampung tempat perawatan Citraland Surabaya.

Karena tidak memungkinkan, dan harus mendapat pertolongan serius sejumlah petugas kolam renang itu, melarikan korban ke Rumah Sakit Surya Medika. Namun, setelah sampai di rumah sakit dan sempat mendapatkan pertolongan dari dokter, nyawa korban tidak terselamatkan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter