Polisi Gerebek Home Industry Arak Tuban, 13 Ribu Liter Lebih Disita

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas melihat tempat drum-drum tempat penampungan arak.

jatimnow.com - Tim Saber minuman keras (Miras) Polsek Semanding, Polres Tuban menggerebek sebuah tempat yang dijadikan produksi arak, skala home industry, Senin (23/4/2018).

Penggerebekan tersebut dilakukan di Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Dari penggerebekan tersebut, satu orang atas nama Suci Bagus Setiyono, yang diduga sebagai pemilik home industry arak ditangkap.

Baca juga: Usai Pesta Miras Oplosan, 3 Pemuda di Banyuwangi Dikeroyok

Polisi juga menyita barang bukti berupa 64 drum berisi arak baceman dengan jumlah total 13 ribu liter; 23 dus berisi arak 550 liter; 1 bull berisi arak 125 liter; 1 buah dandang; 3 bull alat saring; 3 biji kompor; 30 tabung LPG; dan 200 botol kosong.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, kasus tersebut kini ditangani oleh Polres Tuban.

Baca juga: Video: Polres Madiun Ringkus Ratusan Liter Miras Oplosan

Atas kasus tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 135 jo Pasal 71(2) dan pasal 140 jo pasal 86 (2) UU no 18 th 2012 tentang pangan jo pasal 204 KUHP.

"Tersangka sengaja memproduksi minuman arak di dalam rumahnya. Untuk itu kasus ini masih akan terus didalami, terutama menyangkut peredarannya," ujarnya.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter