jatimnow.com
Ruang Genset RSU dr Soetomo Surabaya Terbakar, Alat Medis Dievakuasi

Petugas mengevakuasi salah satu alat medis akibat kebakaran di ruang genset di RSU dr Soetomo, Surabaya (foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kebakaran terjadi di ruang genset di lorong Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT), RSU dr Soetomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) petang. Sekitar 8 mobil pemadam kebakaran berikut Bronto Skylift diterjunkan ke lokasi.

Informasi yang didapat di lokasi kejadian, api pertama kali muncul dari ruang genset sekitar pukul 17.40 Wib. Hingga pukul 18.25 Wib, api sudah berhasil dipadamkan, tapi asap masih mengepul.

Petugas pemadam kebakaran di lokasi kebakaran di RSU dr Soetomo, SurabayaPetugas pemadam kebakaran di lokasi kebakaran di RSU dr Soetomo, Surabaya

"Api sudah tidak ada, tapi asapnya masih banyak. Ini kami masih di lokasi untuk mencari sumber asapnya dari mana," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto.

Meski ruang genset berada agak jauh dari ruang pasien, namun dari pantauan jatimnow.com, keluarga pasien banyak yang keluar gedung. Terlihat pula sejumlah petugas mengevakuasi beberapa alat medis.

Belum ada keterangan resmi dari RSU dr Soetomo. Namun kebakaran itu menjadi tontonan warga.

Loading...

Berita Terkait