Viral Video Wanita Gendong Anak Curi Motor di Parkiran Mojokerto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Video rekaman CCTV pencurian motor di Mojokerto viral di media sosial

jatimnow.com - Sebuah video perlihatkan aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh seorang wanita sambil menggendong anak kecil di tempat parkir car free day menjadi viral di media sosial (medsos).

Rekaman kamera pengawas atau Circuit Closed Television (CCTV) itu diposting Chandra Benpas di salah satu grup medsos Facebook, pada Jumat (18/10/2019).

Akun Chandra Benpas memberikan keterangan postingan tersebut, kejadian itu terjadi Minggu (13/10/2019) saat car free day (CFD) di Benteng Pancasila, Kota Mojokerto.

"Bekne onok sing kenal lur....wong wedok sek nom gowo arek cilik...jupuk sepeda sing kuncine ketinggalan...petugas parkire tledor...kethak karcise gk di jaluk... alasane wong wedok mau, jupuk susu(dot)anak e ketinggalan mari ngunu mbalik maneh....konangane sing duwe karcis sepeda arep jupuk sepedae gak onok," tulis akun Chandra Benpas.

(Mungkin ada yang kenal, wanita muda bawa anak kecil ambil sepeda motor yang yang kuncinya ketinggalan. Petugas parkirnya teledor, karcinya gak diambil. Alasan wanita itu, mau ambil dot susu anaknya ketinggalan dan akan kembali lagi. Ketahuannya waktu pemilik sepeda motor mau mengambil sepeda motornya tidak ada).

Dari video yang berdurasi 1.21 menit itu, nampak seorang perempuan dengan menggendong anak kecil masuk ke tempat parkir sepeda motor. Lalu penjaga parkir mendekati perempuan itu.

Nampak di video penjaga parkir sempat membantu perempuan memutar sepeda motor Honda Scoopy menuju pintu keluar. Pelaku menaruh dua helm yang ada di sepeda motor itu, lalu kabur.

Hingga pukul 12.30 video itu telah disukai sebanyak 1.414, komentar 517 dan 3 kali dibagikan oleh warganet.

Video itu mendapat berbagai respon dari warga net yang melihat video tersebut. Seperti akun Regas Ragastra menulis di kolom komentar, diduga pelaku orang sekitar.

"GK pakek helm itu orang dekat atau sekitar situ... dan nyantai lagi pkean nya juga.. profesional atau sdah kenal sma tkang parkir nya ya.. seprofesional nya seorang pencuri pasti sdikit banyak ada gugupnya atau pingin cepat2 pergi dri tkp yg satu ini santai banget...? maaf cuman perkiraan sya.. ( ada kontak nyentel si tkang parkir call si eksekutor ) dan.. janggal dari helm awal ada helm..!? 2 helm bahkan klo gk salah..!? Trus alasan ambil dot brangkat pkek helm brarti rmh dia melewati jalur tertib lalulintas dong kenapa ambil dot nya gk dipakek helm nya..!? Wao indah nya +62 penuh misteri...," ungkap Regas Ragastra.

Kanit Reskrim Polsek Magersari, Iptu Sigit membenarkan telah menerima laporan dari korban pencurian motor itu.

"Korban sudah melapor, saat ini masih dalam penyelidikan," kata Iptu Sigit, Sabtu (19/10/2019).


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter