Pixel Code jatimnow.com

Ribuan Jemaah di Ponorogo Doakan Pelantikan Presiden Berjalan Aman

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Ribuan jemaah mengikuti doa bersama dan istighosah di Ponorogo
Ribuan jemaah mengikuti doa bersama dan istighosah di Ponorogo

jatimnow.com - Istighosah akbar digelar di Masjid NU, Jalan Sultan Agung Ponorogo, Minggu (20/10/2019) pagi. Sekitar 1500 jemaah hadir, mulai dari umat NU, pemerintah setempat, Polri, TNI hingga masyarakat umum.

Semua jemaah berdoa untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Istighosah itu dihadiri Ketua LDNU pusat DR. KH. Moch. Bhukori Muslim, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Ketua Syuriah NU KH. Sholihah Al Hafidz, Ketua PCNU Ponorogo H. Fatchul Azis, para kiai dan habaib Ponorogo serta PCNU Ponorogo.

Kegiatan ini diawali dengan pengajian dan istighosah untuk keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta tahlil, yang dimpimpin Ketua Syuriah NU KH. Sholihah Al Hafidz. Setelahnya, semua jemaah menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Subhanul Wathon.

Doa bersama dan istighosah dari PonorogoDoa bersama dan istighosah dari Ponorogo

Ketua Tanfidz PCNU Ponorogo Fathul Azis menyampaikan, kegiatan ngaji rutin Ahad Pon di halaman Masjid NU tersebut untuk menjalin tali silaturahmi dalam mewujudkan Ukhuwah Islamiah di Kabupaten Ponorogo.

"Tujuannya untuk menjaga keutuhan NKRI, mengajak bersikap sesuai dengan ajaran Islam dan mewujudkan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri," jelasnya.

Baca juga:
Mas Dhito, Kapolres bersama Suporter di Kediri Gelar Aksi 1000 Lilin

Dia berharap pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden dapat berjalan lancar sehingga membawa kesejahteraan bangsa dan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menambahkan, dengan kegiatan pengajian dan istighosah ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu menjaga situasi Kabupaten Ponorogo.

"Agar tetap aman damai dan kondusif serta tidak ada hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan antar umat Islam," ujarnya.

Semua elemen masyarakat Ponorogo mengikuti doa bersama dan istighosahSemua elemen masyarakat Ponorogo mengikuti doa bersama dan istighosah

Baca juga:
Suporter Pamekasan hingga Bojonegoro Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

"Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kepada Allah karena kita sudah melaksanakan rangkaian pemilu sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden dengan aman dan kondusif. Semoga dengan dilantiknya Bapak Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin, bisa membawa bangsa Indonesia menjadi negara Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," sambung Arief.

Dia menjelaskan, istighosah ini juga untuk memanjatkan syukur bahwa rangkaian kegiatan Pemilu 2019 dapat berjalan kondusif. Serta mendoakan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden dapat berjalan lancar sehingga membawa kemaslahatan untuk bangsa dan masyarakat.

"Terimakasih warga Ponorogo. Terimakasih semuanya," pungkasnya.

Peristiwa

Si Jago Merah Bakar Pasar di Siang Bolong

"Kios belum terbuka, setelah mengetahui hal tersebut warga berusaha untuk memadamkan api dengan cara membuka paksa ruko tersebut," kata Iptu Jaenuri.