4 Pendaki Terjebak Kebakaran Ditemukan di Puncak Gunung Meranti

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Tim Basarnas mengevakuasi 4 pendaki yang terjebak kebakaran di Gunung Meranti (Foto: Tim Basarnas)

jatimnow.com - Empat orang pendaki yang terjebak dalam kebakaran hutan di Gunung Meranti, perbatasan Banyuwangi-Bondowoso, ditemukan dalam kondisi selamat. Keempat pendaki langsung dievakuasi tim gabungan yang saat itu melakukan pencarian.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi Eka Muharram mengatakan, pencarian terhadap empat orang pendaki itu ditemukan di ketinggian 2200 Mdpl atau hampir mencapai puncak Gunung Meranti.

"Sekitar pukul 10.30 Wib, para survivor telah ditemukan dengan kondisi sehat," jelas Eka, Minggu (20/10/2019).

Baca juga:  4 Pendaki Terjebak dalam Kebakaran di Gunung Meranti, 2 Dievakuasi

Keempat pendaki itu bernama Thayib Hidayat (20) asal Malang; Lisa Milyan (19) asal Patrang, Jember; Azzamylah (20) asal Jember dan Fajar (20), warga asal Kaliurang, Jember.

"Para survivor saat ini sedang dievakuasi didampingi oleh Tim SAR gabungan," tegasnya.

Kebakaran hutan di Gunung Meranti itu terjadi Sabtu (19/10/2019) sore. Empat orang pendaki memaksa untuk naik dan akhirnya terjebak kebakaran.

"Saat itu mereka sempat dilarang, namun mereka tetap memaksa. Karena di Gunung Meranti kerap kebakaran," ungkap Eka.

Terbaru, sebagian titik kebakaran di Gunung Meranti telah berhasil dipadamkan Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD Banyuwangi dan Bondowoso, TNI-Polri serta Perhutani.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter