Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Mojokerto Dievakuasi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Petugas gabungan mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang di Cangar, Pacet, Mojokerto

jatimnow.com - Puluhan pohon yang tumbang di Jalur Cangar, Pacet, Mojokerto akibat angin kencang, mulai dievakuasi. Petugas gabungan melakukan pemotongan barang dan ranting pohon dan menyingkirkannya dari badan jalan, yang sempat tertutup.

Evakuasi material pohon itu melibatkan petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Pacet, relawan, BPBD, Tahura R Soerjo dan Dinas PUPR. Mereke momotong sejumlah pohon besar dengan gergaji mesin, sedangkan ranting dipotong menggunakan parang.

Baca juga:  Pohon Besar Setinggi 80 Meter Tumbang Timpa Jembatan Cembor Mojokerto

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Mohammad Zaini mengatakan, angin kencang yang melanda wilayah tersebut, memiliki kecepatan sekitar 40 hingga 50 kilometer per jam. Angin kencang menerjang Pacet sejak Sabtu hingga Minggu (19-20/10/2019).

Petugas gabungan mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang di Cangar, Pacet Petugas gabungan mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang di Cangar, Pacet

"Ada sekitar 10 lebih pohon dengan diameter 50 hingga 60 sentimeter yang tumbang," kata Zaini kepada jatimnow.com, Senin (21/10/2019).

Akibat banyaknya pohon yang tumbang karena angin kencang itu, jalan penghubung Batu-Mojokerto sempat ditutup sementara bagi pengendara, karena berbahaya.

Sementara itu, Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Hariyono menjelaskan, saat ini jalur sudah bisa dilintasi kendaraan setelah petugas gabungan membersihkan pohon yang tumbang sejak pukul 08.30 sampai 15.00 Wib.

"Alhamdulillah bisa dilintasi kendaraan, namun kami mengimbau agar tetap hati-hati saat melintas karena angin masih kencang," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter