Seorang Kakek Tewas saat Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Ponorogo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Korban tewas setelah menjalani perawatan di Puskesmas Sooko

jatimnow.com - Slamet (70), warga Desa Klepu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo tewas saat membantu memadamkan kebakaran.

Kebakaran terjadi di hutan pinus di petak 161 A Resort Pemangkuan Hutan (RPH Sooko) tepatnya di BKPH Wilis Selatan, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Lawu DS, Dusun Sambi, Senin (21/10).

"Ada korban jiwa dari warga saat membantu memadamkan api yang membakar hutan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Ponorogo), Setyo Budiono, Selasa (22/10/2019).

Rian seorang mandor hutan mengatakan korban tewas setelah ikut membantu memadamkan api bersama puluhan warga lain. Korban tewas terkena cabang pohon dan mengalami pendarahan di kepala.

"Korban sempat dibawa ke Puskesmas Sooko tetapi meninggal saat dirawat," katanya.

Hingga kini, petugas gabungan terus berusaha memadamkan kebakaran yang telah meludeskan 4 hektar hutan.

Warga bersama petugas sempat kewalahan memadamkan api karena medan yang sulit serta jauh dari sumber mata air dan ditambah angin kencang membuat api terus membesar.

Hingga kini, terlihat kepulan asap dari lahan hutan pinus milik perhutani. Warga diminta waspada dan berhati-hati untuk tidak mendekati lokasi khawatir ada pohon yang tumbang.

"Kami minta warga terus waspada dan berhati-hati," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter