Viral Video Seorang Guru SMK Pukuli Murid di Kota Pasuruan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Tangkapan layar video viral oknum guru pukul murid di Kota Pasuruan

jatimnow.com - Video berisi adegan seorang oknum guru sedang memukuli muridnya beredar di media sosial. Adegan itu disebut-sebut terjadi di salah satu SMK swasta di Kota Pasuruan.

Dari tiga video yang berdurasi masing-masing 24 detik, 30 detik dan 16 detik itu, oknum guru tersebut terlihat memukuli beberapa muridnya dengan tangan kosong hingga dengan bendelan buku.

"Gak terimo, celuken kabeh koncomu, wong tuomu konkon mrene (Tidak terima, panggil semua temanmu, orang tuamu suruh ke sini)," ucap oknum guru, seperti yang terdengar dalam video itu.

Viralnya video tersebut mendapat berbagai respon warganet, salah satunya yaitu postingan akun facebook Taqimm Jhota.

"Lokasi SMK mutu Kota Pasuruan. Pantaskah tindakan ini dilakukan oleh sang guru??. Sebesar apapun kesalahan siswa nya!. Namun Pemukulan seperti ini sangat tidak wajar dilakukan oleh seorang guru," tulis akun Taqimm Jhota yang kemudian mendapat koment 465 kali dan dibagikan 272 kali.

Sementara itu, Humas SMK 1 Muhammadiyah Kota Pasuruan (SMK Mutu), Sandi Hantoro membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan yang diterimanya, pemukulan tersebut terjadi pada 8 Oktober 2019.

"Persoalannya sudah selesai. Kami telah menjelaskan ke wali murid yang tadi pagi datang ke sekolah. Kami sudah sampaikan permohonan maaf dan penjelasan atas kejadian tersebut," ungkap Sandi kepada para wartawan, Selasa (22/10/2019).


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter